«

May 31

Segudang Prestasi

Pati – “Di era globalisasi saat ini kita dihadapkan pada tantangan hidup yang membutuhkan sumber daya manusia yang berkarakter kuat dan mempunyai kemampuan yang handal dibidangnya. Oleh sebab itu, perlu merealisasikan pendidikan yang berorientasi pada peningkatan kemampuan berpikir secara logis, kritis, sistematis dan kreatif, sehingga para peserta didik akan mampu memecahkan masalah yang dihadapinya” ujar Kepala MAN 2 Pati Harir Sutarmo saat Apel Pagi di halaman MAN 2 Pati yang diikuti 940 peserta didik MAN 2 Pati, Kamis (4/5)

Dua pekan lalu, bertempat di MAN 1 Pati telah diselenggarakan AKSIOMA dan KSM sebagai ajang uji hasil pembinaan, juga diharapkan dapat memotivasi siswa agar mencintai dan bergairah dalam mempelajari ilmu agama dan teknologi, tambahnya.
Menurut sutarmo, Dengan dilaksanakannya AKSIOMA dan KSM, saya mengapresiasi karena kegiatan ini merupakan ajang pertunjukan prestasi anak-anak kita, tidak ada kata juara kalau tidak dilombakan, dan tidak ada yang berprestasi kalau tidak di uji kompetensikan. Oleh sebab itu, kegiatan ini menjadi sarana yang tepat untuk mengasah dan mengukur sejauh mana ilmu bapak/ibu guru yang selama ini diberikan pada anak-anak semua.”terangnya.

Untuk itu prestasi yang telah kita raih harus kita pertahankan, bahkan kita raih kembali sampai ke tingkat Nasional, kepada seluruh pembimbing mohon pendampingannya dengan sebaik-baiknya.
Adapun prestasi yg telah diraih siswa-siswi MAN 2 Pati sampai dengan pertengahan tahun 2017 ini adalah sebagai berikut :

Ajang kreatifitas seni dan olah raga Madrasah (Aksioma) :
Juara I Pidato Bahasa Inggris Putri Shofwatussariroh (XI IPA 1)
Juara I Madrasah Singer Putra Muhammad Sofyan (XI IPS 3)
Juara I Bulutangkis Putri Inna Tamara Choiriyah (XI IPA1)
Juara 3 Madrasah Singer Putri Arrohiqul Maktum Intan Z ( X IPS 3)
Juara 2 Bulutangkis Putra M. Khoirul Muna (X IPA 3)
Juara 2 kaligrafi Putri Sulistiyowati Shafarella ( XI IPA 3), dan
Juara 3 Kaligrafi Putra Romli ( XI IPA 3)

Ajang POPDA Tahun 2017 MAN 2 Pati juga mengukir prestasi, Avecena Maulana Rifqi (X IPA 2) meraih juara 1 (satu) cabang Lomba Karate Kelas Kumite 50 Kg Putra Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Adapun prestasi akademis yang diraih oleh MAN 2 Pati pada SNMPTN sebanyak 22 peserta didik diterima tanpa tes antara lain, di UNDIP sebanyak 5 peserta didik, di UNNES 7 peserta didik, di UTM sebanyak 6 peserta didik, di IUN Semarang 3 peserta didik, dan 1 siswa di UNS Solo, serta yang lolos di SPAN-PTKIN sebanyak 12 Peserta didik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>