«

»

Mar 25

MAN 2 Pati raih 5 Medali di Ajang POPDA

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dinilai sebagai salah satu pilar pembinaan olahraga nasional. Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Pati Tahun 2017 mempertandingkan cabor beregu yaitu: Sepakbola, Bola Voli, Bola Basket, dan Sepak Takraw. Juga cabor perorangan untuk seleksi karesidenan yaitu: Karate, TaeKwonDo, dan Pencak Silat, baik tingkat SD/MI/Sederajat, SMP/MTs/Sederajat, maupun SMA/MA/SMK/Sederajat, di GOR Pesantenan Pati (13-18/3)

Selamat atas pelaksanaan POPDA, saya berharap semoga dari awal hingga akhir berjalan sukses. Demikian disampaikan Wakil Bupati Pati Budiono pada Pembukaan POPDA Kabupaten Pati Tahun 2017.

Budiono mengatakan, Popda ini salah satu untuk mengukur prestasi pelajar. Saya ucapkan terimakasih kepada para pembina dam pelatih, sehingga dapat mencetak atlet yang berprestasi. Saat bertanding kita junjung sportivitas. Saya berharap agar semua wasit adil sehingga tidak ada permasalahan. Selamat yang telah mewakili Kabupaten Pati ke Jakarta di tingkat Nasional sehingga memacu bidang olah raga yang lain untuk lebih meningkatkan kualitas,ujarnya.

Budiono mengharapkan, dari ajang tersebut dapat memunculkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi. Selain itu Popda bisa juga menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi antar peserta didik dan lembaga pendidikan baik madrasah ataupun sekolah,harapnya.
Sementara itu, Kepala MAN 2 Pati Sutarmo saat ditemui di ruang kerjanya. menginformasikan, MAN 2 Pati adalah salah satu madrasah yang turut andil dan berhasil meraih 5 medali dalam ajang tersebut,terangnya.

Ditambahkan Sutarmo, Medali yang diraih MAN 2 Pati meliputi cabang lomba Karate, Pencak Silat, Sepak Takrow dan Bola Volley. Avecena Maulana Rifqi (X IPA 2) meraih juara 1 (satu) cabang Lomba Karate Kelas Kumite 50 Kg Putra, disusul rekannya putra Fathur Rohman (X IPA 2) menduduki juara 2 (dua) kelas Kumite 55 Kg Putra. Cabang Lomba karate Putri Juara 3 (tiga) diraih oleh Yunita Syerlina Risti (X IPS 1) kelas Kumite 42 Kg, dan Dwi Sulistiyoningsih (X IPA 3) juara 3 (tiga) Karate kelas Kumite-48 Kg Putri, Pencak silat putri Shofwatussariroh (XI IPA 1) meraih juara 3 (tiga),jelas Sutarmo.
Sutarmo mengatakan, Keberhasilan tersebut merupakan kerja keras peserta didik berlatih dibawah bimbingan Guru/pembimbing Ekskul. Persiapan matang sebelum bertanding telah diagendakan sesuai jadwal latihan,katanya.

Sejak awal semester gasal tepat bulan Agustus peserta didik telah berlatih rutin. Intensitas dan volume latihan ditambah sejak 2 bulan terakhir sebelum bertanding. Bahkan, pada hari ahad tetap berlatih,ujar Sutarmo.
Lebih lanjut Sutarmo menyampaikan, disela-sela latihan memotivasi peserta didiknya: Jangan takut, hadapi dengan fokus siapapun lawanmu. Hal ini ditegaskan juga oleh Sutarjo selaku Wakabid Peserta didik MAN 2 Pati. Olahraga beladiri membutuhkan latihan serius dan keberanian bertanding,tandasnya.
Sutarmo sangat mengapresiasi positif dan merasa bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya di POPDA tahun ini. Termasuk kepada peserta didiknya yang ikut di Tim Takrow Pul Tayu yang juga telah menorehkan prestasi kategori Pemain terbaik atas nama Yustiar Andriansyah ( XI IPS 4), dan Tim Volley Putra – Pul Tayu sebagai juara 2 (dua). Dia menegaskan agar tetap tekun dan serius berlatih pada POPDA tahun depan, semoga perolehan jumlah medali untuk MAN 2 Pati dapat bertambah, pintanya.
Adapun sebagai wujud apresiasi terhadap peserta didik yang berprestasi dibidang non akademik, kepala MAN 2 Pati memberikan penghargaan bebas SOP 3 bulan juara 1 kabupaten, bebas SOP 2 bulan juara 2 Kabupaten, bebas SOP 1 bulan untuk juara 3 tingkat kabupaten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>